Senin, 23 September 2013

Enjoy Your Life

Benar kawan, judul yang saya tulis itu benar. Enjoy Your Life artinya mari menikmati hidup ini dengan cinta dan melakukan hal-hal yang kita sukai ..

Pertanyaanya disini "Apa bisa semudah itu menikmati hidup ini ? " jawabannya adalah "BISA" karena yang memutuskan kita untuk menjalani hidup ini adalah kita sendiri. Kita sendirilah yang merencanakan masa depan kita, segala sesuatu yang terjadi adalah karena kita ( percaya tidak percaya ) . Semua hal yang terjadi adalah sesuatu yang saling berhubungan, entah itu dulu atau sekarang. Saya percaya dengan hukum karma dan hukum sebab akibat, dimana apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai. Setuju ?

Bagaimana cara saya menikmati hidup ini ? ada beberapa yang bertanya. Saya jawab dengan sederhana, saya melakukan apa yang ingin saya lakukan. Membuat hidup ini menjadi lebih sederhana, seperti apa yang dikatakan Dalai Lama " Eat Well, Sleep Well" is the real Happines, sederhana namun sangat bermakna. Coba kita bisa makan enak dan tidur yang enak, kita bisa bahagia ( sederhananya seperti itu ). Atau lebih simplenya lagi adalah kita melakukan sesuatu dengan kesadaran penuh tanpa dipengaruhi oleh orang lain...

Menyederhanakan Hidup dengan menjalani hari-hari dengan peuh cinta, terdengar berlebihan namun memang begitu kenyataannya. Jika sudah didasari dengan cinta, semuanya akan terasa sangat menyenangkan dan tidak membosankan.Jangan membuat hidup ini menjadi rumit, kalau lapar ya makan, haus ya minum ( setuju ???? )

Banyak yang hidup hanya mengejar materi semata tanpa memberikan kesempatan dirinya untuk menikmati hidup ini. Banyak yang mengumpulkan kekayaan namun lupa menjaga kesehatannya, dan ketika akhir hidupnya semua kekayaan digunakan untuk biaya pengobatan yang menandakan sia-sialah kerja keras selama ini.

Menikmati hidup bukan berarti bermalas-malasan dan tidak melakukan apapun, namun lebih kepada melakukan sesuatu , berkarya dalam hidup agar hidup ini bisa menjadi lebih bermakna. Jangan biarkan diri kita menikmati hidup yang monoton alis itu-itu aja. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menikmati hidup, salah satunya adalah dengan melakukan apa yang kita cintai. Bekerja bukan untuk mengejar materi melainkan untuk memberi manfaat kepada orang lain dengan karya-karya kita.

Jika mengalami suatu masalah, HADAPI jangan LARI. Menikmati semua proses Hidup yang beragam dan penuh dengan Misteri. Hidup ini indah walau terkadang suram namun semuanya hanyalah sebuah kisah yang bisa kita rangkai dengan cerita kita sendiri....


Buat Sahabat semua, aku mendoakan kalian selalu dalam keadaan sehat dan bisa menikmati yang namanya hidup...

Terima Kasih Tuhan...
Salam hangat,\



IndraJUSTRED


Tidak ada komentar:

Posting Komentar